nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI, memberikan pembekalan tentang pembinaan ketahanan pangan kepada 135 aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodam Jaya di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Agung Priambodo dalam sambutannya mengatakan, program ketahanan pangan dapat dipenuhi melalui berbagai kegiatan, antara lain pertanian perkotaan (urban farming) dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk ditanami berbagai jenis tanaman produktif.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta, kemudian dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat diimplementasikan di wilayahnya," ujar Agung

Sementara itu, Wakil Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Letkol Infantri Mujibburrahman, mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov DKI untuk membangkitkan pengetahuan mengenai program pertanian.

"Kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah DKI melalui Dinas KPKP dalam memberikan materi pertanian, peternakan dan perikanan untuk mendukung program ketahanan pangan," tandasnya.(pr/kj/al)